Thursday, December 27, 2007

Persiapan Ujian Semester

Mendapatkan hasil yang terbaik adalah harapan semua orang, begitu juga yang diharapkan oleh mahasiswa ketika musim ujian semester tiba. Tips-tips berikut mungkin bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa yang akan menghadapi ujian semester ganjil tahun ini:
  1. Lengkapi semua catatan dan bahan kuliah yang Anda  miliki. Dulu pas kuliah biasanya saya punya 3 atau 4 copian catatan dari sumber yang berbeda.
  2. Gunakan minggu tenang untuk mempelajari semua mata kuliah yang akan diujikan. Jangan tunggu hari ujian per mata kuliah tiba untuk mulai belajar, siapa tahu pas ujian tiba anda tidak bisa belajar.
  3. Kerjakan latihan-latihan soal atau soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya, semakin banyak latihan soal yang bisa dikerjakan semakin besar peluang untuk tidak bengong pas ujian.
  4. Ada baiknya mengetahui karekteristik dosen yang akan memberikan ujian, tipe soal yang biasa diberikan, jawaban yang diinginkan (yang panjang ato simpel, narasi atau grafik). Cari info dari kakak angkatan dong!
  5. Jangan sampai lupa jadwal ujian, ingat telat 30 menit Anda tidak bisa ikut ujian dan sia-sialah waktu 1 semester.
SELAMAT MENGIKUTI UJIAN, SEMOGA SUKSES

3 comments:

Kangbarok said...

terima kasih pak...!

Anonymous said...

Tambahan tips, Sir..."BERDOA"..hehehe...

Anonymous said...

Assalamu 'alaikum.
ana azmi yudianto
alumni Al Mukmin ngruki tahun 2005,ana dapat info dari Ust. Junaidi (Isy Karima), bahwa antum alumni Al Mukmin Ngruki Juga?

mohon dibalas lewat
HP: 0856 4117 4798
atau email islammarket@yahoo.co.id
atau http://islamarket.co.cc