Tuesday, July 28, 2009

Bisnis Online, Agen Pulsa Murah, dan Agen Toko Buku Online

IZIBIZNET namanya, sebuah bisnis online yang saya kembangkan dari usaha yang telah lebih dulu ada. Usaha pertama yang saya rintis adalah server pulsa elektronik yang saya beri nama "tsabita cell". Alhamdulillah usaha ini berkembang dengan baik dan sampai saat ini tsabita cell sudah memiliki lebih 600 agen yang tersebar di berbagai daerah.Bisnis agen pulsa adalah bisnis kepercayaan, dimana agen-agen yang umum tidak perna ketemu secara langsung harus mendepositkan sejumlah uang terlebih dahulu, semula saya sempat ragu apakah hal ini bisa berjalan, tetapi alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik. Sekarang yang kami lakukan bagaimana menjaga amanah itu dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para agen.

Melihat peluang yang cukup besar di bisnis online dan adanya pengalaman sebagai pemasok buku ke berbagai toko buku, maka langkah kedua saya mengembangkan bisnis online adalah membuat toko buku online. Berbekal pengalaman yang minim dan tekad yang kuat, akhirnya toko buku online itupun terwujud. Kembali nama tsabita saya gunakan dan www.tsabita-books.com pun meramaikan jagad internet untuk bersaing memberikan pelayanan kepada para pengguna internet di Indonesia, dan tentu bisa menambah penghasilan saya, amien.

Semakin kenal dengan dunia internet, semakin banyak peluang yang bisa saya lihat. IZIBIZNET adalah langkah selanjutnya. Sebuah bisnis online yang memadukan bisnis afiliasi, agen pulsa elektronik dan toko buku online. Awalnya saya sempat bingung, bagaimana memulainya, saya ini dosen keuangan, tidak bisa bikin website apalagi website afiliasi. Keajaiban internet sekali lagi membantu saya, memang betul kalau orang mengatakan bahwa apapun yang kita butuhkan ada di internet.

Setelah berusaha selama kurang lebih dua minggu, akhirnya ide saya pun terwujud, lahirlah www.izibiznet.com. Sebuah bisnis yang memadukan bisnis afiliasi online, agen pulsa elektronik murah, dan toko buku online. Saya berharap bernis ini berkembang dan semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari apa yang saya lakukan. Suatu yang ingin selalu saya lakukan: hidup ini harus bisa memberikan manfaat sebesar-besarkan kepada sesama, semoga ...amien.

Semarang kaline banjir,
28 Juli 2009

Harjum Muharam

No comments: